quote today

tidak ada yang bisa menyakiti diriku tanpa ijinku

Minggu, 13 Januari 2013

moving life


hidup adalah sebuah perjalanan, maka jalanilah.

Dan hidup yang ku jalani saat ini kembali menemukan point persimpangan yang akan menunjukkan jalan yang entah ku tak tahu apa yang akan kuhadapi esok hari. Karena sekarang dengan berpindahnya tempat tugasku dari Kota Kupang menuju Kota Amlapura, perbedaan budaya dan lingkungan yang mengharuskan aku untuk beradaptasi lagi untuk membuatku merasakan kesenangan dalam hidup ini.

Perbedaan budaya dan lingkungan antara ke dua kota sangat mencolok, hal ini mengharuskan aku untuk mencari tempat tinggal yang baru, teman-teman baru, kegiatan yang baru namun tentunya tanpa melupakan kenangan dan semua yang telah kuinggalkan dibelakang. Karena bagaimanapun setiap kenangan itu sungguh membekas didalam diri. Banyak yang kuperoleh dan banyak yang ku tahu dan kupelajari dari sebuah kenangan.

Disebuah kota yang baru pasti akan banyak hal baru juga yang akan kutemui. Apapun itu tentunya harus kusambut dengan mempersiapkan diri. Semua yang baru itu akan menambah referensi dalam katalog kehidupan yang kujalani. Dan sepanjang aku masih tidak lupa pada tujuan dari sebuah hidup yang kujalani maka semua akan terasa sama, tak ada perubahan yang menjadikan aku sebagai orang yang lain.

Karena hidup adalah sebuah perjalanan
Semangat dalam menjalani kehidupan
Maka jalan itu akan menjadi mudah
Apapun yang terjadi, maka terjadilah atas kehendak-Nya
Lalu untuk apa dikhawatirkan
Hidup itu menyenangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar