quote today

tidak ada yang bisa menyakiti diriku tanpa ijinku

Rabu, 11 September 2013

Hiduplah seperti layang-layang


Siapa yang tidak pernah bermain layang-layang?
Hm.... sayang banget kalau tidak pernah mencoba menerbangkan layang-layang sekali saja. Apa lagi sampai mengadukannya. Sangat menyenangkan pastinya.

Setiap anak pasti akan senang jika diberikan layang-layang. Menerbangkannya di tanah lapang. Melihatnya menari meliuk-liuk dilangit biru. Mengendalikannya mengikuti arah angin.

Tahukah bahwa hidup itu seharusnya seperti layang-layang. Dapat terbang tinggi menggapai langit biru. Mengikuti arah angin untuk terus terbang tinggi. Semua dapat terjadi apabila layang-layang itu adalah layang-layang yang baik, seimbang dan aero dinamis. Karena apabila layang-layang itu tidak seimbang, maka dapat dipastikan tidak akan mampu untuk terbang dan akan terus berputar dan jatuh.

Demikian pula tentang hidup yang kita jalani. Harus bisa seimbang dan baik. Agar mampu menggapai impian yang tinggi setinggi langit biru, mampu menghadapi cobaan, hambatan yang datang seperti angin serta mampu memanfaatkan cobaan itu untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Layaknya sebuah layang-layang.

Jika hidup tidak seimbang, hanya penderitaanlah yang akan terus dihadapi sebagai akibat dari kelemahan diri pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar